Welcome..
You are visiting Sheila Wirya's Blog.. :D

Jumat, 18 Maret 2011

It's ME!!


Gw anak pertama dari tiga besaudara yang terdiri dari dua orang perempuan dan satu laki-laki. Karena gw anak pertama hal itu menuntut gw untuk menjadi seorang anak yang selalu harus lebih dewasa dari pada kedua adik gw. Dari bayi sampai sd sekitar kelas 1, gw tinggal di Jakarta, karena memang ge lahir di kota metropolitan itu. Namun kerusuhan Mei 98’, membuat usaha orang tua gw bangkrut dan gw harus pindah ke daerah Sumatera, yaitu di kota Bandar Lampung. Di kota yang cukup nyaman itu gw tinggal sekitar 7 tahun. Dan tahun kedelapan gw beserta keluarga harus pindah lagi lagi kembali ke Jakarta karena ternyata usaha ortu kembali bangkrut dan mereka dililit banyak hutang. Akhirnya bokap gw harus mulai semuanya dari awal di kota kelahiran gw sendiri.
           
Semuanya gw lewati satu per satu. Mulai dari harus menyesuaikan diri lagi dengan lingkungan dan sekolah baru, sampai dianggap sebagai anak cupu di kelas. Belajar tentang pergaulan yang ada di jakarta dengan hidup gw yang sederhana. Dan saat ini gw masih duduk di bangku SMA kelas 3 di sebuah sekolah katolik di Jakarta Barat. Satu tahun gw vakum dari kegiatan GM BDI karena gw memang gak tau harus bergabung dengan siapa dan pergi ke cetya mana. Namun saat pertama kali gw datang ke cetya tegal alur, berkenalan dengan si kembar Siska Rica, dan beberapa GM lainnya, gw merasa senang sekali dan mau aktif lagi. Gw liat ada semangat yang beda di sini. Mulai saat itu gw mulai mempersiapkan diri dan aktif lagi di GM BDI. Gw mulai ikutan REACH yg kedua. Mulai belajar hal baru yang gak pernah gw dapetin di tempat lain. REACH, BDI tepatnya selalu memberikan gw pengalaman yang sangat luar biasa. Di REACH, gw belajar banyak hal, kompetisi, solidaritas, kerjasama, dan kepercayaan diri.
             
Layaknya anak muda lain, gw juga mempunyai impian dalam hidup, selain untuk membahagiakan orang-orang yang gw sayangi. Dari kecil sampi sekarang gw suka banget sama yang namanya “menulis”. Hal itu membuat gw bisa bebas buat ceritain apapun yang ingin gw bagi dengan orang lain. Lalu lambat laut kegemaran gw itu membuat impian gw berkembang menjadi lebih besar. Yaitu menjadi seorang newscaster, seseorang yang bekerja di bidang broadcasting. Entah mengapa saat ini keinginan terbesar gw adalah menjadi newscaster itu sendiri, dan terkadang gw suka berkhayal bila suatu hari nanti gw akan ada di sebuah stasiun televisi membawakan berita pagi, siang, ataupun sore untuk orang banyak. Rasanya amazing banget kalau hal itu sampai terwujud!! Gw gak mau mengubur angan yang satu ini, pokoknya harus berhejolak terus di dalam diri ini. Oleh karena itu, saat kuliah nanti pun gw akan mengambil jurusan broadcasting, lakukan apapun yang bisa gw lakukan untuk mewujudkannya. Meskipun terkadang banyak orang yang bilang pekerjaan seperti itu gak bisa menjamin hidup, gw gak peduli. Gw mau apa yang terbaik buat diri gw sendiri dan hanya gw yang bisa rasain apa yang terbaik buat diri gw.
            
Ngomongin impian, menjadi ketua GM DKI SENTRA B di REACH 2011 nanti juga merupakan salah satu impian gw. Impian yang tertunda. Hahaha. Gw merasa gw bisa membawa GM DKI SENTRA B jadi juara 1 di REACH 2011. Gak perlu lagi di banding-bandingkan dengan kontingen lain. Gw mau GM DKI SENTRA B punya ciri khasnya yang beda dari kontingen lain tapi tetap bisa maju. Mereka harus selalu PD dan yakin kalau sebenarnya diri mereka bisa melakukan apapun yang ingin mereka lakukan. Lebih punya ambisi dan melakukan segala sesuatunya dengan pasti dan rapi. Gak gradakan terus berantakan deh. 

Kenapa gw yakin kalau diri gw cocok untuk jadi ketua kontingen DKI B di REACH 2011 nanti? Itu karena gw punya masalah yang sama dengan mereka semua GM DKI sentra B, yaitu masalah dengan kepercayaan diri. Hampir semua GM DKI B selalu minder dengan orang lain yang “lebih” dibandingkan mereka. Oleh karena itu gw merasa kalau diri gw sanggup untuk mendongkrak mereka karena gw tau apa yang mereka rasakan. Gw bukan orang yang lemah dan gampang menyerah, tapi gw orang yang berani mengambil resiko dan mau belajar sesuatu yang baru. Walau kadang gw terlalu banyak mikir dalam melakukan sesuatu, tapi gw bukan orang yang susah bergaul dan diajak kerjasama. Yang penting bagi gw adalah kita semua bisa menerima dan mendukung satu sama lain. Hal inilah yang mejadi kelebihan gw di banding calkon lain. Selain itu gw juga orang yangmau berusaha dan mencoba dulu, dibandingkan berkata tidak bisa.

2 komentar:

  1. eits! siapa bilang kalau newscaster itu pekerjaan yang tidak bisa menjamin hidup? it is one of the most hunted job loh. :) *proteskeras.

    kita punya hobi sama dan mimpi sama. kaya'nya ada orang ketiga juga yang serupa dengan kita, sheil. hahaha. let's go fight for it!

    anw, good luck for the PRA REACH competition! :=*

    BalasHapus
  2. Yuhhhuuuu!!!
    Vinny comment!!
    hahaha.. Akhirnya :p
    Thx ya..

    Kayaknya gue tau tuh siapa og ketiga itu. hihi..

    LET'S GO FIGHT FOR IT!

    BalasHapus