Welcome..
You are visiting Sheila Wirya's Blog.. :D

Jumat, 19 Agustus 2011

PSA/MABIM..

Gak ngerti deh gue, kenapa akhir2 ini tugas MABA UI, semuanya sarat dengan yang namanya tanda tangan. Apa pula maksud dari tanda tangan itu semua?? Mau berapa ratus coba, tanda tangan yang harus diumpulin.. hadehhh..

Jadi gini ceritanya..

Kegiatan MABA(MAhasiswa BAru) UI tuh berlangsung kurang lebih satu setengah bulan gitu. It's okay sih buat gue.. Ya sebagai latihan juga lah, nanti kan kalo kuliah jadwal juga akan sepadet itu. Iya padet banget. Padahal gue kan masih mahasiswa baru, tapi kegiatan kampusnyaaa, luar biasaaaaaaa.. wkwkwkwk.
Nah, tugas2 untuk maba tuh kebanyakan minta tanda tangan dari berbagai orang. Mulai dari sesama maba, dosen, pegawai, sampai senior tiap angkatan. Uda gak keitung deh gue udah ngumpulin berapa tanda tangan. Kadang bete juga kalo  harus minta tanda tangan mulu tiap hari. Berasa ngejer2 artis gitu, tapi ada senengnya jg sih, jadi kenal banyak orang. Apalagi kalo ada kakak ganteng yang mau kasih tanda tangannya. Kan lumayan. hehe. Kembali ke cerita...
Tapi suer deh, kenapa objeknya harus tanda tangan coba? Mulai dari PSAF, Tugas jurusan, sampe tugas IKM, itu semua gak lepas dari buku tugas, foto 4x6, dan tanda tangan. Untung gue tipe orang yang gak pantang menyerah dan mau bekerja. jadiii.. gampanglah ya. Hari ini, maba ui masih menjalani kegiatan OBM(Orientasi Belajar Mahasiswa). Jadi OBM ini seperti simulasi belajar di perkuliahan itu seperti apa dan bla bla bla. Kadang bikin ngantuk, tapi kadang juga seru, jadi gak bisa diprediksi. hehe :p

Oh ya, menjadi salah satu anak FIB-sastra cina. Bikin gue bangga setengah mati lho. FIB(Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya) UI, adalah satu2nya fakultas di UI yang meniliki jurusan paling banyak. Selain itu FIB berada di 20 besar tingkat ASIA!! :D Meskipun gedung FIB gak sebagus gedung2 fakultas lain, tapi, jujur aja, menurut gue anak2 FIB emang yang paling kompak, terutama jurusan sastra cinanya. Yel yel sacin (sebutan untuk sastra cina) paling disukai anak yang lain, bikin ketawa semua orang, selain itu, waktu tampil drama di PSAF beberapa waktu lalu, drama sacin bisa bikin semua orang tertawa, kagum, syok, dan sangat terkesan. Sampe-sampe mentor jurusan gue nangis terharu gitu di belakang panggung karena drama kita keren banget. Karena cuma sacin yang sama sekali gak didampingi mentor2nya untuk tugas drama. hehe. Banyak deh nilai plus untuk sacin kalo ngomongin PSAF kemaren. 
Dan sekarang inilah keluarga baru gue yang akan selalu menemani perjalanan studi gue sampe 3setengah tahun kedepan (target lulus dalam tiga setengah tahun) hehehe. Walaupun keluarga, saingannya tetep berat2 dan jago2. Jadi gue emang harus lebih aktif dan aktif lagi, namanya juga mahasiswa. 

Ya gitu deh pokoknya. Tanggal 6-7sept nanti akan ada kegiatan maba yang terakhir, MABIM(MAsa BIMbingan), gue berharap semuanya akan berjalan lancar dan gue bisa lulus PSA/MABIM dengan baik, dilantik jadi mahasiswa UI dengan jaket kuning kebanggaan UI. Terus menjalani kehidupan mahasiswa yang baru.

Semangat!! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar