Welcome..
You are visiting Sheila Wirya's Blog.. :D

Rabu, 03 Agustus 2011

Universitas Indonesia (UI)

Kemarin, untuk pertama kalinya gue menjajakan kaki di Universitas Indonesia, Depok.
Semenjak terpilih menjadi salah satu calon mahasiswa di universitas negeri ternama di Indonesia itu, gue sama sekali belum pernah datang ke sana. Antara bingung mau pergi naik apa, dan gak ada yang nemenin.
Tapi, yaaa akhirnya kemarin karena ada acara daftar ulang, gue dateng juga ke universitas itu.
Bagus!! Seneng bisa liat gedung2 UI, yang nantinya akan menjadi tempat gue menuntut ilmu. hehehe.
Kampusnya memang gede dan luas banget, kayak capek kalo lo ngiterin tuh kampus jalan kaki. Soalnya kalo diukur2 pake mata, yaaaa luas kampus UI itu spertinya mencapai ribuan hektar lebih *sotoy* Yang jelas sih, gue liat ada sepeda kuning2 gitu yang bisa dipake oleh semua mahasiswa untuk sliweran di sekitar kampus. Lucu deh, berasa seru. Trus, kemaren juga banyak mahasiswa2 yang pake jaket kuning gt. Dan beberapa minggu lagi, gue juga akan memakai jaket kuning itu. YEAY!! Sebenernya gue belom kebayang sih kalo jadi mahasiswa itu seperti apa rasanya. Antara deg2an, takut, seneng, dan gak sabar. Tapi sepertinya akan seru. Jadi individu dengan tingkatan yang lebih tinggi pastinya. Gue gak mau menyia-nyiakan tahapan hidup gue yang satu ini ah. Target gue sih :
- IP gue harus tetep di atas 3
- Lancar ngomong mandarin setelah 2 tahun
- Aktif di organisasi mahasiswanya
- Dapet banyak temen baru
- Lebih mau berani mandiri
Untuk target terakhir, karena setelah ini gue pasti akan pergi ke kampus sendiri, gak mungkin donk ditemenin bokap mulu, jadi gue harus berani untuk mandiri naik angkutan apapun. Termasuk kereta, untuk pertama kalinya juga kemarin gue naek kereta. Seumur-umur gue gak pernah naek kereta, kasian ya. hahaha. Sekalinya naek. Senengnya bukan maen. seru gitu, jadi kayak bertualang, so abis ini gue akan naek kereta setiap hari!! Secara rumah gue sama UI kan jauhnya naujubileehhh gak nahan. Kalo naek bis tuh perjalanannya bisa nyampe 2 jem kalo gak macet, nah kalo macet, ya tua di jalan deh gue. bwakakaka.

Tapi yaitulah, masuk perguruan tinggi beda dengan masuk SMA. Harus bisa lebih mandiri dan berani. Tapi gue yakin kok gue bisa melewati semuanya. Yakin seyakin2nya. hehehe..

So, selamat datang di Universitas Indonesia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar