Welcome..
You are visiting Sheila Wirya's Blog.. :D

Kamis, 11 Agustus 2011

Kadang..

Akhir-akhir ini gue sibuk banget dengan BDI-UI, BDI-UI, BDI-UI..
Bolak-balik depok-manggarai depok-manggarai mulu. Secara kegiatan untuk mahasiswa baru di UI uda mulai berlangsung. Mau gak mau kan gue tetep harus mengikuti semua kegiatan itu. Tapi di sisi lain, setiap malam rapat tim GM DKI B tetap berjalan, ini pun tidak bisa ditinggalkan begitu saja, juga harus dijalankan. Selain itu gue juga lagi magang jadi staf wilayah DKI. Agak sedikit terseok-seok sih. Apalagi kalau bukan masalah waktu. UI yang jauhnya luar biasa itu dari rumah gue, membuat gue harus berangkat pagi-pagi bener dari rumah. Sekitar jem 5 pagi gue harus uda jalan. Kalau enggak ya gak akan keburu. Apalagi masuknya pukul tujuh pagi. Tapi ini gak seimbang, disaat gue harus bangun pagi untuk berangkat kuliah, malamnya gue baru bisa tidur sekitar pukul satu atau dua malam. Sebenernya ini bukan sebuah keluhan sih, tapi sebuah pelampiasan perasaan. hahahha. Tau ah gak ngerti.

Tapi kadang gue mikir..
Kalau dibandingkan dulu dan sekarang, kehidupan gue emang udah berubah banget.
Saat ini gue aktif di BDI dan sering ikut kegiatan Generasi Muda (GM) ini itu, bahkan kemaren gue sempet jadi ketua kontingen di REACH. 
Dari zaman bahala juga, gue gak pernah kebayang kalau gue bisa jadi kayak gini. Semua itu tidak lain tidak bukan ya karena gue ada di BDI. BDI telah memberi gue banyak hal yang luar biasa. 
Tapi kadang rasa capek itu emang ada sih. Sempet terbesit di otak gue, andai saja dulu gue gak pindah ke jakarta, mungkin gue gak akan seaktif ini di BDI, gue hanya seorang anak muda biasa yang menjalani rutinitas sehari-harinya dengan datar dan monoton, dan mungkin juga gue gak perlu capek-capek mikirin perasaan gue sendiri untuk orang lain. Gak perlu stres nyari tau akar perasaan gue yang sering bikin orang lain susah. Gak perlu "bonyok" sana-sini, gak perlu di "gampar" orang sana-sini. Bisa aja kan gue kabur dari semua ini, saat ini. Bisaa.. Semua itu bisa aja gue lakukan kalau emang gue udah gak kuat. Apalagi saat jadi ketua kontingen kemarin. Ada saat dimana gue ngerasa beban saat harus memimpin 43 anak-anak itu dengan sifat dan latar yang berbeda 180 derajat. 

Tapi gue uda sampai ke tahap ini. Sampai di tahap yang gak semua orang bisa melewatinya dengan mudah. Sampai di tahap yang sampai sekarang pun gue masih gak percaya dengan ini semua. hahaha.
Gak tau kenapa, segila2nya gue, sestres2nya gue, setertekan2nya, sepusing2nya gue, gue ya tetep aja gitu bertahan dan mencoba lagi. Ibaratnya, lo uda di pukulin orang sekampung dan lo uda babak belur sana sini, tapi ya lo tetep aja gitu bertahan untuk apa yang ingin lo perjuangin. Agak sedikit heran sih sama diri gue sendiri, tiap hari pulang malem, rapat ini rapat itu di jp, padahal bonyok di rumah uda cuap2 karena anak ceweknya pulang malem terus, jadwal kuliah sebagai mahasiswa baru yang padet banget, itu semua gak bikin gue kapok untuk tetep ada di BDI. Sestres2nya gue jadi ketua kontingen, toh gue tetep bertahan, meskipun akhirnya ada sedikit masalah sih. Tapi  gue malah merasa seneng dan bangga banget, nasib anak2 GM DKI B ternyata ada di tangan gue. Gue punya andil besar dalam menentukan nasib generasi2 muda itu. Kadang hal ini sampe gak keliatan sama gue, hanya karena gue sibuk mikirin diri gue sendiri. Sibuk mikirin gimana supaya orang lain gak liat jeleknya gue tuh apa, padahal orang lain uda bisa liat itu semua gitu aja. hehehe. Bodoh ya, gue cuma buang2 waktu dengan hal-hal gak penting. Tapi apapun itu, gue tetep gak sampe hati untuk ninggalin BDI dan tanggung jawab gue disana. Kalau kata Michael Saputra Teja, hehehe. Ini bagus, berarti gue pake hati dalam menjalaninya, hanya saja gue orangnya sangat pemalas. Bener sihhh :p

Tapi untungnya gue ada di BDI, kalau enggak yang selama ini uda gue lewati ya mungkin hanya sekedar awan-awan aja, gak akan pernah bisa disentuh. Gak akan pernah kebayang gue bisa jadi mc di depan ribuan orang dan dikenal banyak orang. Merasakan pengalaman ini itu yang aneh bin ajaib. 
Mungkin sekarang gue "bonyok" sana-sini, di "gampar" sana-sini, tapi gue yakin kok suatu hari nanti gue pasti bisa jadi yang lebih baik lagi dari gue yang sekarang. Suatu hari nanti mungkin gue yang akan "gamparin" orang lain. hahaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar