Welcome..
You are visiting Sheila Wirya's Blog.. :D

Jumat, 28 Januari 2011

Promise for Indonesia..

Yang satu rambutnya pake bando.
Yang satunya lagi rambutnya diikat ekor kuda.
Mereka makeupan juga. Pake eyeshadow dan eyeliner layaknya orang dewasa.
Tubuh mereka agak mungil, setara anak kecil berusia 10 tahun. Memang mereka masih kecil sih.
Yang muncul di benak gue saat itu adalah mereka sekolah gak ya? Kok jem segini uda ngamen di atas kopaja??

Ceritanya..
Siang itu gue lagi dalam perjalanan pulang sekolah, naek kopaja 95 arah kalideres-rawa bokor.
Biasalah.. Banyak pengamen-pengamen gitu..
Kadang gue ngerasa sedikit terhibur dengan adanya mereka. haha. Jadi, kasih gope ato seribu pun rasanya gak rugi, apalagi kalo lagu yg di bawain bagus dan suaranya enak di denger. :D
Cuma untuk pengamen yg satu ini, gue agak mikir.
Mereka masih kecil banget. Cewek lagi. Sesadis itukah Jakarta sampai anak sekecil itu harus mengamen di atas kopaja.
Mungkin mereka uda biasa ya. Nah gue yg liat. Bengong deh gue jadinya. Gimana gak bengong, mereka nyanyi pake urat leher. Kenceng bgt tuh suara, mana nada yg di ambil tinggi-tinggi lagi.
Gak nyangka aja anak sekecil itu, bisa ngamen kayak gitu dan menurut gue ngamen itu susah lho. haha.
Tapi anak perempuan itu dengan asyiknya bisa memainkan gendang2an yg dia bawa. ckck. Sepele sih keliatannya, tapi belum tentu semua orang bisa melakukan itu.

Kadang gue agak miris melihat itu semua. Mereka kan seharusnya maen sama temen-temen sebayanya di halaman rumah. Maen boneka kek, masak-masakan kek, petak umpet kek. Atau apalah yang anak kecil lakukan untuk ngisi waktu luang mereka. Tapi kedua cewek kecil itu justru bekerja untuk mencari sesuap nasi. Panas-panasan, haus, capek..
Huh!!
Mungkin mereka nyalahin takdir.
Atau bisa jadi mereka menikmatinya?
bwahahaha..

Suatu hari nanti kalo gue uda jadi orang sukses,
gue mau buat Indonesia jadi negara yang maju.
Gak perlu lagi tuh ada yang namanya pengamen, pengemis, pengangguran, dan gelandangan.
Gue gak mau liat ada anak-anak kecil yang putus sekolah terus cari kerja sendiri buat lanjutin hidup.
Mungkin hidup ini berat bagi mereka, tapi gue akan buat itu jadi ringan..
Akan selalu ada senyum di wajah setiap orang Indonesia.. :)

Janji Anak Indonesia..

6 komentar:

  1. mantap gannn!teruskan semangat mu :D

    BalasHapus
  2. UUUURRRRAAAA!!!

    hahahhahahaha :3 :3 :3

    BalasHapus
  3. skg uda ada uu yang ngatur klo kasi uang ke pengemis tapi klo pengamen ga tau sih :D

    BalasHapus
  4. Apa isi UU nya? kalo kasih uang ke pengemis denda? haha

    BalasHapus
  5. mrs??
    udah kawin y??
    hahaha...
    but...nice story....keep writing..

    BalasHapus