Welcome..
You are visiting Sheila Wirya's Blog.. :D

Kamis, 22 September 2011

Just share..

Hampir dua minggu gue manjalani kehidupan perkuliahan yg sebenarnya di kampus indonesia tercinta
Sudah mulai tebiasa sih dengan semua aktivitas ini dan ternyata seru juga. hehehe.
Ada sedikit hal yang mengejutkan gue akhir2 ini, setelah gue merasakan kehidupan kuliah itu.

Bahasa cina/bahasa mandarin/Hanyu yg mulai mendarah daging dalam hidup gue itu, ternyata sangat menarik dan menajubkan. Gue emang bukan orang yang fasih dalam berbahasa mandarin. Meskipun uda belajar bahasa  sinika (cina,red) tersebut dari kelas 4 SD, tapi tetep aja gue gak lancar dalam berbicara. Secara gue jarang banget ngomong bahasa mandarin setiap hari. Kalau nulis pinyin mendinganlah yaa :p

Tapi gue sadar satu hal sih, gue mulai menyukai ini semua. Gue suka setiap kali akan ada kelas Bahasa Cina Modern bersama dosen-dosen yg baik hati itu. Mungkin lo gak bisa ngerasain apa yg gue rasain sekarang. Tapi kalo mau diibaratkan. Yaaa.. seperti lo bergirah bgt gitu deh dalam melakukan sesuatu. Selalu ada semangat menggebu2 di dalam hati lo tiap mau ada kelas *sumpah ini gak boong*

Gue juga gak ngerti dan agak sedikit bingung. Entah karena emang di kelas gue lumayan gampang ngikuti pelajarannya atau karena yg dipelajari masih dasar atau karena apalah. Tapi hal itu bikin wo hen gaoxing!! Gue seneng saat tulisan hanzi gue di papan tulis terlihat sempurna *maaf kalau agak narsis, tapi emang iya. hahaha!!* dan sang laoshi berkata "yak! bagus sekali" 
horayyyyy... :D (tanpa sadar gue semakin cinta dengan bahasa mandarin)

Pujian itu kayak dorongan bagi gue agar tetep semangat ngadepin mata kuliah mata kuliah selanjutnya. Karena kan lo tau sendiri (mungkin) sastra cina adalah salah satu sastra yang cukup sulit dipahami. Tapi gue salut banget. Meskipun susah, ada banyak temen seangkatan gue yang berani masuk sastra cina, padahal mereka masih "buta" banget. Kadang gue suka ketawa sendiri kalo lagi liat ekspresi muka orang-orang yg baru belajar mengucapkan pinyin yang agak sulit. Tampangnya pada lucu-lucu. 
Tapi ya begitulah. Kami semua jadi satu di sastra cina UI 2011. Dengan impian yang beda-beda dan semangat yang beda-beda juga.
Dannnnn... gue berharap semangat ini akan terus ada sampai semester akhir nanti. 
IP gue tiap semester tetep bisa maksimal dan membanggakan.
Lulus 3,5 tahun dengan IP 3,9.
Dan akhirnya bisa mengamalkan bahasa cina bagi semua masyarakat Indonesia..

2 komentar: