Welcome..
You are visiting Sheila Wirya's Blog.. :D

Jumat, 16 September 2011

Bahasaku Indonesia..

Berbahasa indonesia ternyata bukanlah hal yang mudah.
Kita memag terlahir sebagai orang Indonesia, lahir di Indonesia dan tumbuh besar di Indonesia.
Tapi, sadar gak sih kalau berbicara bahasa Indonesia aja kadang kita masih suka belepotan.
Padahal dari bayi kita sudah diajarin yang namanya bahasa Indonesia. 
Mulai dari memaggil nama orang tua, minta tolong, dan sebagainya.
Seharusnya itu uda jadi makanan kita sehari-hari donk ya.
Tapi, tetep aja ada yang gak bisa menggunakannya dengan baik. Termasuk gue sih.

Seperti kata busway yang seharusnya transjakarta. 
Kata naik ke atas, yg sangat mubazir (naik pasti ke atas lah ya)
Kata banyakan dikit (mau banyak atau sedikit seehh??)
Atau ini, "kereta gue sudah datang" (huoo.. kaya bener ye lo punya kereta segala *plok plok plok*)
hahahaha..
Mungkin kadang kita gak sadar dengan itu semua.
Tapi mau gak mau kita harus bisa mengontrolnya. 
Secara kita kan orang Indonesia asli, masa iya ngomong bahasa indonesia aja kucar kacir.
Keliatannya sih simple, tapi rumit lho.

Untungnya gue ikutan kelas bahasa Indonesia (bener-bener bahasa Indonesia) di jp bersama Mas Away.
Kelas yg dilaksanakan untuk Tim kerja Gm DKI B ini, ternyata sangat menyenangkan. 
Seru banget.
Entah mengapa gue emang gak pernah bosen belajar bahasa Indonesia.
Suka banget sih enggak, tapi lumayan lah. hehehe..
Semoga aja kelas bahasa indonesia yang gue jalani sekarang ini, akan bisa membuat gue lebih lancar lagi berbahasa Indonesia yang baik dan benar :D





Tidak ada komentar:

Posting Komentar