Welcome..
You are visiting Sheila Wirya's Blog.. :D

Kamis, 17 Februari 2011

Malam yang panjang..

Malam itu mungkin gue gak akan maafin diri gue sendiri kalo aja terjadi sesuatu yang buruk sama papa..
Gue bener-bener gak sengaja. Sama sekali gak terpikirkan oleh gue, kalo tindakan itu bisa mencelakakan orang lain, terutama orang yg gue sayang.
Sungguh sangat ceroboh. Bodoh!!
Seharusnya gue bilang ke orang rumah kalau lantainya masih licin, abis di lap. Tapi gue gak bilang, seolah yakin kalau mereka uda tau. Terus papa keluar dari kamar dan berjalan menuju ke lantai yang masih basah itu.
Gue masih di kamar mandi.
Tiba-tiba aja, papa teriak keras banget dan terdengar seperti suara orang jatuh.
Gue syok..!!
Bokap gue uda tergeletak di lantai tanpa sadar. Badannya kaku. Dia pingsan!!
Sungguh malam itu gue merasa waktu berjalan lambat sekali.
Sangat sulit. Kedua adik gue, uda histeris jerit-jerit dan nangis. Takut terjadi apa-apa sama papa.
Sementara mama dan beberapa tetangga yang masuk ke rumah gue, berusaha mengangkat papa dan menolongnya supaya sadar.
Setelah papa jatuh gue memeluknya sesaat sambil teriak-teriak. Lalu gue mikir. Ini gak akan merubah apa pun, papa masih gak sadar.
Gue langsung lari ke meja sembayang. Sembah sujud sambil menangis sejadi-jadinya.
Yang ada di pikiran gue saat itu, cuma satu, papa sadar..
Gue gak tau harus ngapain lagi, itu semua kesalahan gue.
Rasa takut yang menyelimuti diri ini sudah tak terbendung lagi.
Berbagai kemungkinan2 buruk mulai berkembang di benak gue.
Belum siap rasanya kalau dia harus ninggalin gue dan yang lain secepet itu.
Adik-adik gue masih kecil dan gue masih terlalu bodoh untuk mengetahui tentang isi dunia ini.
Sungguh malam itu malam yang sangat panjang, rasa bersalah terus membuat air mata gue mengalir.
Andai waktu bisa di putar, gue gak bakal seceroboh itu.

Syukurlah.. Setelah 10 menit berlalu, papa mulai sadar. Gue lega dan seneng banget, gue berterima kasih banget sama Gohonzon. Uda nyadarin gue karena gue terlalu egois dan keras kepala.
Kalau aja sampe yang terburuk terjadi pada malam itu, gue uda bilang ke Gohonzon hukum gue seberat2nya. Gue rela memberikan apa pun untuk papa. Termasuk nyawa gue sendiri.
Tapi gue yakin Gohonzon masih sayang sama gue dan mau kasih kesempatan kedua.
Mulai sekarang gue akan lebih hati-hati dan ngebuang semua sifat buruk gue.
Gak mau lagi pristiwa ini terulang. Sekarang papa uda sehatan. Mulai bisa melakukan aktivitas lagi, walaupun belum 100% sih. Tapi ini uda buat gue cukup tenang.

Sheila minta maaf pa..
Janji gak bakal seceroboh itu lagi..
Sheila sayang papa..
Sheila rela melakukan apa pun untuk papa..
Sekali lagi Sheila minta maaf.. menyesal :(

2 komentar: